PANTAI KONDANG MERAK | TAK SEKONDANG NAMANYA

Bila kita mendengar kata Malang Selatan, di dalam benak kita pasti terpikirkan sebuah wilayah di jawa timur yang memiliki beberapa pantai yang begitu Indah, tak kalah Indahnya dengan pantai di pulau dewata, Bali. Sebut saja Balekambang, Ngliyep, Tamban dan Sendang Biru adalah nama-nama pantai yang begitu Indah dan terletak di Malang Selatan.
Dan salah satu pantai yang memiliki panorama cantik dan Indah adalah Kondang Merak, memang pantai ini tak sekondang namanya, mungkin disebabkan pantai ini cukup tersembunyi di antara perbukitan dan pepohonan.
Untuk menuju ke sana, jangan pernah anda bayangkan kita akan melewati jalan beraspal sambil dikelilingi pepohonan yang rindang dan suara deburan omba. Namun jalanan berpasir serta naik turun melewati perbukitan yang akan mengantarkan kita. Perlu ekstra Waspada bagi penggendara yang hendak mengunjungi kondang merak.


Perlu memakan waktu 3-4 jam perjalanan dari kota Surabaya untuk sampai di pantai yang terletak di kecamatan Bantur ini. Agar bisa menikmati sunrise, kami sarankan bagi Travellers yang berasal  dari Surabaya untuk berangkat pada malam hari.


Setelah melewati jalanan berpasir, kita akan di sambut dengan suara deburan omba. Hamparan pasir yang lembut di kaki siap untuk menenani perjalanan kita menggelilingi pantai yang terkenal memiliki karang yang besar dan indah ini. 




Tak afdhol rasanya bila kita berada di suatu wilayah namun tidak menyempatkan diri untuk berkeliling sambil melihat keadaan warga sekitar. Bila kita cermati, kita akan menemukan sederet rumah yang memiliki panel surya di atas rumah warga yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS