Surga Dunia di Selatan Jember



Kali ini saya bersama Achmad Nugroho , Thoifur , Dirrar , Sean Zaka , Aren dan pilot kami Sigit menuju ke surga Dunia yang berada di selatan kota Jember. Sebuah pantai yang bernama pantai pasir putih Malikan atau orang lebih menggenalnya pantai PAPUMA adalah tujuan kami.

Tidak mengherankan bila pantai ini masih jarang di kunjungi banyak orang. Pepohonan yang rimbun dan berbaris rapi seakan-akan menyembunyikan Surga Dunia ini dari jarahan tangan-tangan manusia. Secara umum, susunan vegetasi hutan pantai Papuma terdiri dari dua lapis. Lapisan pertama terdiri dari tumbuhan pandan, bakung dan babakoan. Sementara lapisan kedua, Berjajar-jajar pohon yang lebih besar dari jens Nyamplung, waru laut dan ketapang.


Panorama alam dengan gugusan batu karang di tengah laut serta pasir putih lembut di sepanjang pantai bisa anda nikmati sambil menikmati ikan bakar yang di sajikan beberapa warung di tempat peristirahatan.Anda juga bisa membawakan orang-orang yang anda cintai berupa cinderamata buatan penduduk yang di jual bebas.





Pantai yang di kelolah oleh Perum Perhutani II Jawa timur memang memiliki kesan tersendiri bagi penggunjung yang merindukan suasana Pantai yang masih Perawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS