Berpetualang ke Surga kecil di Kabupaten Malang

Petualangan saya selanjutnya menuju ke sebuah pulau yang terkenal keindahannya dan letaknya tidak jauh dari kota Pahlawan, tepatnya berada di Kabupaten Malang. Yapz, saya akan menceritakan petualangan saya di Pulau Sempu.

 Saya berangkat pada hari Sabtu,15 September 2012 bersama rombongan dari Alumni SMPN 40 Surabaya. Yapz, saya sendiri Alumni dari SMPN 40 Surabaya lulusan tahun 2003. Ok, kita kembali ke Jalan yang lurus, hehehe.... kita berangkat tepat pukul 22.30 WIB dengan rombongan sebanyak 15 orang dan menggendarai 8 Motor. Gelapnya malam, dan macetnya jalan porong tidak menjadi kendala berarti bagi kami. Rombongan tetap melaju dengan semangat 45.

Rombongan memutuskan untuk istirahat sejenak di daerah pasar Singosari. Setelah dirasa cukup Istirahatnya, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke TKP.

 Sekitar pukul 03.45 WIB kami mulai memasuki wilayah perbukitan. Jalan yang naik-turun dan sempat terjadi Insiden, salah satu motor dari rombongan kami tiba-tiba mesinya mati. Namun atas pertolongan Allah dan sedikit di otak-atik itu motor, akhirnya bisa hidup kembali. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke Lokasi.

 Sekitar pukul 05.00 WIB Rombongan sampai sendang biru. Sebelum menyebrang ke pulau sempu, kami Istirahat sejenak di rumah salah satu penduduk. Setelah menggurus registrasi, akhirnya kami menuju ke pulau sempu sekitar pukul 08.00 menggunakan perahu yang memang sudah di persiapkan untuk menuju ke pulau tersebut.

Tak lama perahu motor tersebut menerjang ombak, kami pun sampai juga di pulau Sempu. setelah menginjakan kaki di pulau sempu, kami pun segera menuju ke segara anakan, sebuah segara yang tersembunyi di Pulau seluas 877 hektar ini.


Medan yang curam tidak menyiutkan nyali kami menuju segara Anakan.

Di tengah-tengah perjalanan, kami bertemu dengan teman-teman dari Fakultas Ekonomi UNESA angkatan 2011.


1 Jam lamanya kami jalan kaki,tanda-tanda kami mendekati segara anakan mulai terasa, bau anyir air laut mulai menyengat hidung. kami pun segera mempercepat langkah. Subhanallah, terlihat jelas pemandangan Segara Anakan yang Indah di depan mata.





Di balik pulau ini pun masih menyimpan pemandangan yang tidak kalah menarik


Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk (Nya). di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (Q.S. Ar-Rahman 55:1-13)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS